Senin, 07 September 2015

PENGERTIAN HEWAN OMNIVORA



Pengertian Hewan atau disebut juga binatang adalah kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animalia atau metazoa, adalah salah satu dari banyak makhluk hidup di bumi. Sebutan lainnya adalah fauna dan satwa liar atau binatang apapun.
 







Hewan dalam pengertian sistematika modern yang hanya mencakup kelompok multiseluler dan diselenggarakan dalam fungsi yang berbeda (jaringan), sehingga kelompok ini juga disebut histozoa. Semua binatang heterotrofik, yang berarti tidak menciptakan energi sendiri, tetapi harus mengambil dari lingkungan sekitarnya.

Dari Macam – Macam Mahluk Tersebut Terbagi Menjadi 3 Golongan Yaitu :

  • Omnivora
  • Herbivora
  • Karnivora

1. Pengertian Omnivora Dan Contohnya

Omnivora atau sarwaboga adalah spesies yang memakan tumbuhan dan hewan sebagai sumber makanan pula. Babi adalah omnivora contoh dari banyak dikenal. Raven adalah contoh lain dari orang omnivora lihat setiap hari. Manusia juga adalah makhluk omnivora.

Omnivora adalah kombinasi dari dua jenis hewan di atas digabungkan antara hewan herbivora dan karnivora. Tapi kita sering mengatakan bahwa hewan omnivora adalah hewan omnivora. Hewan ini dapat berasal dari hewan darat dan hewan air. Hewan omnivora makan tanaman, tetapi juga makan daging.

Hewan tidak memiliki ciri khusus. Namun omnivora tidak liar seperti karnivora. Contoh hewan omnivora ayam yang memakan biji-bijian tetapi juga makan cacing. ikan yang makan cacing juga memakan tanaman air.
Omnivora
Omnivora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar